Kamis, 20 November 2014

Coklat 10 Batang

COKLAT 10 BATANG
Karya : Astiti Nurul Azizah


Ayu, Ridha, Tina, dan Laras adalah siswa baru SMAN 2 Pangkajene. Salah satu syarat sebagai siswa baru, mereka harus mengikuti kegiatan MOS terlebih dahulu. Mereka berempat ditempatkan digugus yang sama yaitu gugus Pangeran Diponegoro. Kakak pendamping digugus ini ialah Kak Jihan, Kak Cici, Kak Nurma, Kak Vhea, Kak Ridha, dan Kak Ahmadonster.
Seperti biasa hari pertama MOS diawali dengan Upacara Pembukaan MOS Tahun Ajaran Baru. Selanjutnya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk kebih mengenal seluk beluk sekolah, seperti berkeliling di sekolah, mencatat hal-hal penting dari penjelasan kakak pendamping, dan membuat denah sekolah dengan sederhana. Hari pertama MOS cukup seru dan mengasyikkan bagi siswa-siswi baru.
Hari kedua MOS berlangsung. Tak ada angin tak ada hujan, tidak seperti biasanya wajah kakak-kakak pendamping terlihat agak marah.

Kak Jihan : Assalamualaikum, adik-adik (sambil memasuki ruangan kelas).
Siswa-siswi : Waalaikum salam, kak (serentak).
Kak Jihan : Baiklah adik-adik, sekarang berdiri semua ki dulu. Ada yang mau saya tanya-tanya sedikit pendapat kalian.
Zero :” Tidak. Kita tidak akan kesana. Aku ingin makan makanan manusia lagi. Jadi, maukah kau menemaniku?”
(siswa-siswi pun berdiri)
Kak Jihan : Begini dek, menurut kalian bagaimana itu tata krama? Saya mau dengar pendapat kalian, yang pertama dari Akmar dulu.
Akmar : Menurutku kak, tata krama itu bagian dari kebiasaan-kebiasaan di kehidupan sehari-hari. Entah itu sifat, sikap, dan perilaku.

Selengkapnya Klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: socialadamsmith@gmail.com

Email us: muhammadhasrulusman@live.com

Our Team Memebers