Rabu, 19 November 2014

Putra Nababan

Sejak pada tanggal 1 Januari 2005 hingga 23 Agustus 2012 Putra bekerja di RCTI sebagai wakil pemimpin redaksi, ia membawakan berita Seputar Indonesia Petang. Mulai awal Januari 2005 hingga akhir pertengahan Agustus 2012, dalam beberapa kurun waktu selama 7-tahun 7-bulan dan 23-hari. Delapan hari kemudian mulai sejak pada tanggal 3 September 2012 pindah dari RCTI ke Metro TV dengan jabatan baru sebagai pemimpin redaksi. Putra Nababan adalah seorang lulusan luar negeri. Berprofesi sebagi seorang jurnalis yang mana ayahnya Panda Nababan seorang jurnalis terkenal dan saat ini politisi dari Partai PDI-P.

Nama lengkap             : James Parolian Putra Nababan
Tempat tanggal lahir   : Jakarta, 30 Juli 1974
Pekerjaan                    : Jurnalis atau news anchor
Agama                         : Kristen Protestan
Nama orang tua
            Ayah       : Panda Nababan
            Ibu          : Ria Purba

Prestasi

Tahun
Award
Kategori
Hasil
Presenter Berita / Current Affairs
Menang
Presenter Berita / Current Affairs
Menang
Presenter Berita / Current Affairs
Menang
Presenter Berita dan Informasi
Menang

Putra Nababan memenangkan  Panasonic Gobel Awards untuk kategori Presenter Berita dan Informasi selama empat tahun berturut-turut (20092010,2011 dan 2012). Tak hanya itu, Putra juga berkesempatan untuk mewawancarai Barack Obama.­­         
Keluarga memahami dan memaklumi profesinya yang menyita waktu.
Guna menyiasati agar hubungan dengan Mira tetap hangat, ayah dari Aubriel dan Gabriel ini berusaha meluangkan waktu dengan mengajak Mira nonton bioskop.
“Saya sempatkan mengajak istri saya nonton, meskipun itu hari kerja. Biasanya pergi setelah saya selesai kerja jam sembilan malam. Kalau anak-anak, setiap pagi saya usahakan untuk bermain bersama mereka. Saya curi-curi waktu, yang penting kan kualitasnya,” beber Putra. Siapa kira, di balik penampilannya yang serius saat membawakan berita di Seputar Indonesia, pemilik nama lengkap James Parolian Putra Nababan humoris.



Yang dapat diteladani dari Putra Nababan :


Putra Nababan merupakan seorang jurnalis dan news anchor, tentunya tak mudah menjadi seorang news anchor, karena dalam stasiun tv hanya membutuhkan kurang lebih lima orang saja, jadi beberapa orang memilih menjadi jurnalis dibandingkan news anchor. News anchor berbeda dengan news presenter, seorang news anchor tidak hanya membaca telepromter, ia harus mengerti kondisi, sebab, akibat mengenai berita yang ia bawakan, sedangkan news presenter kadang tak memepedulikan kejadian yang sebenarnya terjadi. Ia harus terlihat bisa menyesuaikan dengan keadaan walaupun kondisi seorang news anchor sedang tidak baik dan tentunya itu tak mudah dilakukan. Putra Nababan yang selalu terlihat baik dan tak cangguh saat membawakan berita, memeliki wajah yang tampan menambah nilai plus baginya. Tak heran ia dinobatkan sebagai presenter dan berita informasi terbaik selama empat tahun berturut-turut. Ia menjadi news anchor yang beruntung karena sempat mewawancari orang nomor satu Amerika Serikat yaitu Barack Obama. ­

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: socialadamsmith@gmail.com

Email us: muhammadhasrulusman@live.com

Our Team Memebers